5/11/2008

Nulis lagi ahh...



Mulai dari mana. Oh ya.. barusan liat website P’MK dan FS-temen2 yang telah dan sedang di luar negeri. Barusan liat www.antara.co.id ada beasiswa Fullbright untuk tahun ini. Ada program khusus untuk wilayah yang terkena Tsunami (NAD-Nias) dan Northern Sumatera, berarti kabupaten saya bisa nih.

Huhh, niat sepulang dari UGM pengin menyiapkan semua amunisi untuk ikut program scholarship, apa daya, setelah masuk kantor begitu banyak rutinitas/tupoksi yang harus dikerjakan dan selesaikan. Sehingga program untuk itu agak lelet dan akhirnya terbengkalai. Temen untuk discuss juga susah nemu, paling discuss via ym or i-mel saja.

Barusan pulang dari Gramedia. Beli 3 buku.

Muslim Demokrat oleh Saiful Mujani (Dir. LSI, Dosen UIN Jakarta, Freedom Institute dan Dewan Redaksi Media Group).
Buku ini merupakan Disertasi beliau sewaktu memperoleh gelar Doktor dari The Ohio State University. Alasannya beli buku ini, karena saya begitu kagum dengan akuratnya hasil Quick Count dan Tupoksi dikantor sebagai fasilitator penyelenggaraan Pemilu/Pilkada. Bagaimana metode-nya. I want to know more.

Bangkitnya Rusia oleh Simon Saragih/Kompas-Gramedia. Bagaimana tindakan dan kebijakan Vladimir Putin untuk membawa Rusia menuju kejayaannya kembali. Seperti apa beliau mengobarkan rasa cinta tanah air dan panduan bagi pembangunan Rusia. Bagaimana beliau mengalihkan kekuasaannya kepada Medvedev, lepas itu melalui proses yang demokratis atau tidak. Tapi yang pasti Rusia pasti akan menemukan Keadidayaannya kembali, untuk mengimbangi kepongahan US di bawah kepemimpinan George W. Bush.

Laskar Pelangi oleh Andrea Hirata. Untuk pelepas dahaga terhadap karya sastra bermutu. Dan untuk relaks, karena terlalu banyak baca yang ‘berat-berat’.

Insya Allah aku akan buat resensinya setelah dibaca dan dapat benang merahnya.

No comments: